Kamis, 01 Juli 2010

biarkan aku tumbuh...biarkan aku menjadi seorang anak

Beritahu aku, ketika aku membuatmu bangga.

Dan bantu aku merasa bangga dalam prestasiku.

Biarkan aku mendapat kepercayaanmu. Lalu percayailah aku.

Aku tak akan mengecewakanmu.

Biarkan aku mencoba sayapku. Jika aku terjatuh, beritahu aku itu tak apa-apa.

Dan dorong aku mencoba lagi.

Beritahu aku kau menyayangiku. Dengan pelukan. Atau pujian.

Atau, jika kuperlukan, dengan lembut tapi tegas, “tidak”

Biarkan aku. Biarkan aku berubah. Biarkan aku tumbuh.

Kuberitahu jika aku sedih. Atau marah. Bahkan padamu.

Dan beritahu aku bahkan dalam hari-hari yang terburuk pun, kau tetap menyukaiku.

Biarkan aku bermimpi. Ikutlah berbahagia ketika impianku terwujud.

Ikutlah menangis ketika impianku hancur.

Biarkan aku merasa aman di rumah. Bantu aku menyadari cinta selalu ada di sana. Bahwa aku dapat bersandar kepadamu apapun yang terjadi.

Biarkan aku berlari…biarkan aku tertawa…biarkan aku bermain.

Dan yang terpenting, biarkan aku menjadi seorang anak.

(17 Anugerah Terindah untuk Orang Tua, Steven W. Vannoy, Kaifa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar