Kamis, 01 Juli 2010

cantik semasa hamil

Kecantikan tersendiri bagi seorang wanita saat berbadan dua. Terlihat manis, lembut, feminim, dan aura terpancar sebagai seorang wanita sejati. Sangat penting bagi si kecil yang masih dalam kandungan merasa nyaman di dalam kandungan Mommy, yang berarti juga penting adanya rasa nyaman saat Mommy sedang hamil. Pada kenyataannya saat berat semakin bertambah, bentuk badan tak lagi seperti dulu, kulit Mommy mulai menunjukkan hal-hal yang tidak diinginkan, belum lagi perasaan campur aduk dan masalah-masalah fisik diawal kehamilan yang membuat Mommy tidak lagi nyaman dengan penampilannya.
Jadi, penting juga Mom, tampil tetap cantik saat hamil sehingga Mommy merasa nyaman dan si kecil juga ikut nyaman.

Sedikit tips yang mungkin bisa membantu Mommy tetap cantik, percaya diri, dan memikat disaat hamil.
• Tetap beraktivitas.
Boleh saja mengurangi aktivitas sesuai dengan perkembangan janin, tapi usahakan tetap ada aktivitas untuk menjaga gerak tubuh Mommy. Ada baiknya juga melakukan senam untuk ibu hamil. Aktivitas khusus ini dapat membuat badan tetap segar juga bisa mendorong tumbuh kembang si kecil dalam perut Mommy.

• Mensiasati ukuran payudara Mommy yang terus membesar.
Pastikan memilih bra dengan kualitas bagus. Payudara akan semakin membesar dan semakin berat. Pilih bra sesuai dengan perkembangan ukuran, yang pas dan nyaman. Jangan memakai bra dengan penahan yang membuat berat di bahu Mommy. Tidak dianjurkan untuk melepas bra sebelum tidur supaya tidak mengendur. Diperlukan juga menyeka payudara Mommy dengan air hangat dan sedikit sabun yang lembut dengan menggunakan handuk yang basah, jangan mengkompresnya. Beberapa kali sehari perlu memberikan udara untuk payudara anda. Kerutan pada kulit bisa tumbuh akibat elastisitas pertumbuhan payudara, gunakan krim bervitamin untuk payudara Mommy. Usap payudara dan puting susu dengan krim sebelum tidur malam disertai pijatan lembut dengan jari-jari anda.

• Menjaga rambut tetap cantik.
Biasanya rambut mengalami banyak kerontokan saat Mommy hamil atau justru menjadi kering. Bila dibutuhkan dianjurkan untuk mencuci rambut Anda lebih sering, daripada biasanya, menggunakan sampo khusus. Dan coba melakukan pijatan di kepala sebelum tidur. Selama kehamilan itu tidak dianjurkan untuk membuat rambut keriting dengan obat-onat-an tertentu. Bisa juga dengan mangganti potongan rambut Mommy, cari model yang pas dan sesuaikan dengan kondisi berat badan yang mungkin juga membuat bentuk muka Mommy sedikit gemuk.

• Jaga kesehatan gigi.
Saat hamil kondisi gigi Mommy menjadi lebih rawan daripada biasanya. Konsumsi makanan yang mengandung kalsium dan vitamin C, kurangi kadar gula pada makanan Mommy, jangan lupa menggosok gigi dengan teratur. Ada baiknya mengontrol juga kesehatan gigi Mommy ke dokter.

• Tentang Make Up.
Selama proses kehamilan biasanya akan timbul beberapa masalah pada kulit Mommy. Pastikan memakai kosmetik dengan kualitas bagus untuk menghindari beberapa alergi yang mungkin timbul akibat perubahan hormon. Tingkatkan konsumsi vitamin C, jangan lupa krim pelindung matahari. Tidak disarankan untuk facial dengan bahan kimia, seperti AHA, formaldehyde acid, glicolic acid, dan sebagainya karena berbahaya bagi si kecil yang ada dalam kandungan.
Hamil bukan alasan untuk tampil polos tanpa make up. Wajah justru akan terlihat lesu dan membuat kecantikan alami Mommy pudar. Pintar-pintar make up wajah Mommy dengan menutupi bagian-bagian tertentu yang biasanya sensitif saat hamil. Misalnya kulit kelihatan lesu, bagian bawah kantung mata, bibir. Jika ingin tampil natural gunakan warna-warna lembut dan natural sesuai warna kulit.

• Memilih pakaian dan sepatu
Mungkin Mommy menganggap ini bukan sesuatu hal yang penting. Tapi jangan salah Moms, dengan pakaian dan sepatu yang modis dan menarik akan dapat menambah kepercayaan diri Mommy meski badan semakin membesar. Sehingga aktivitas tetap lancar dan tetap membawa suasana ceria di sekitar Mommy. Sesuaikan pakaian denganbentuk badan Mommy, gaun yang longgar, ringan, dan mudah untuk bergerak. Usahakan tidak menekan dibagian perut Mommy. Bahan katun mungkin lebih disukai untuk ibu hamil. Pilih selana yang longgar dan nyaman. Panjang pendek bukan masalah, tetapi jangan memakai celana yang memberikan tekanan tinggi pada bagian perut Mommy.
Untuk sepatu, tinggalkan sebentar tumit tinggi Mommy. Karena berat badan yang meningkat akan membuat beban di kaki Mommy juga semakin meningkat. Lebih baik sepatu dengan tumit rendah atau tanpa tumit namun tetap dengan pilihan warna dan model yang bagus. Usahakan memilih sepatu yang membuat Mommy lebih mudah untuk bergerak.

Source : www.bettermomtoday.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar